Sekilas tentang Dan Motor Indonesia
PT. DANMOTOR merupakan perusahaan yang bergerak di bidang industri dimana persaingan dalam pasar produk-produk industri semakin ketat dan tajam, sehingga untuk dapat memenangkan persaingan ini PT. DANMOTOR menerapkan strategi pemsaran yang baik agar dapat memposisikan produknya pada segmen yang jelas, pada dasarnya setiap perusahaan mempunyai prinsip yang sama dalam menetapkan strategi pemasarannya , begitu pula dengan PT. DANMOTOR dalam menerapkan stategi pemasaran untuk produknya.
Diantara tahun 1952 - 1968 scooter VESPA yang dibuat dan dirakit oleh perusahaan PIAGGIO di Italia dipasarkan di Indonesia oleh beberapa perusahaan, diantaranya oleh "The East Asiatic Company", perwakilan Jakarta.
Dalam bulan Maret tahun 1968 sebuah perusahaan swasta nasional Indonesia bernama PT. DANMOTOR Indonesia didirikan dalam bentuk joint venture antara perusahaan Denmark dan perusahaan Indonesia. Perusahaan ini bertindak sebagai sole agent di Indonesia untuk kendaraan roda dua scooter merk VESPA yang dibuat oleh PIAGGIO.
Perusahaan ini juga membentuk jaringan pemasaran diseluruh Indonesia beserta fasilitas servis dan penyediaan suku cadang. Pabrik perakitan di bangun di jalan Jendral Sudirman, Jakarta untuk merakit kendaraan yang di import dari Italy dalam bentuk semi-knocked down.
Dalam tahun 1970 didirikan PT. DANMOTOR INDONESIA dalam rangka undang-undang Penanaman Modal Asing di Indonesia dan perusahaan baru ini mengambil alih semua kegiatan PT. DANMOTOR INDONESIA. Ditahun 1971 kegiatan perakitan dipindahkan ke pabrik yang baru yang terletak di jalan Perintis Kemerdekaan, Jakarta Utara.
Sesuai dengan kebijakan Pemerintah Indonesia, maka sejak tahun 1976 semua komponen termasuk body telah dibuat sendiri didalam negeri kecuali engine parts dan beberapa bagian kecil dari komponen masih harus diimport dari luar negeri.
Pabrik yang berada di Pulo Gadung terdiri atas 2(dua) bagian yaitu bagian manufacturing yang memproduksi komponen dan bagian Assembli yang melakukan pekerjaan perakitan.
Pabrik di bangun diatas areal tanah seluas 68.400M2 yang terdiri dari pabrik, gudang dan kantor. Direksi perusahaan yang dipegang oleh bangsa Indonesia, begitu pula dengan tenaga staff dan operator, kecuali ada 2 tenaga ahli asli berkebangsaan Amerika dan Inggris sebagai tenaga ahli.
Tanggal 31 juli 1998 terjadi PHK besar-besaran, oleh karena itu produksi ditutup sementara. Untuk sekarang bulan Januari 2006 dengan nama PT. DANMOTOR INDONESIA dengan jumlah karyawan 170 orang.
Price List Vespa Doeloe
All About Scooter
Sejarah vespa dimulai lebih dari seabad silam, tepatnya 1884. Perusahaan
Piaggio didirikan di Genoa, Italia pada tahun 1884 oleh Rinaldo
Piaggio. Bisnis Rinaldo dimulai peralatan kapal. Tapi di akhir abad,
Piaggio juga memproduksi Rel Kereta, Gerbong Kereta, body Truck, Mesin
dan Kereta api. Pada Perang Dunia I, perusahaannya memproduksi Pesawat
Terbang dan Kapal Laut. Pada tahun 1917 Piaggio membeli pabrik baru di
Pisa dan 4 tahun kemudian Rinaldo mengambil alih sebuah pabrik kecil di
Pontedera di daerah Tuscany Italia. Pabrik di Pontedera inilah yang mana
menjadi Pusat produksi pesawat terbang beserta komponen-komponennya
(baling-baling, Mesin dan Pesawat) Selama Perang Dunia II, pabrik di
Pontedera membuat P108 untuk mesin Pesawat dua penumpang dan Versi
Pembom.
Lahir Kembali
Pada akhir Perang Dunia II, pabrik Piaggio dibom oleh pesawat sekutu.
Setelah perang usai, Enrico Piaggio mengambil alih Piaggio dari ayahnya
(Rinaldo Piaggio). Pada saat itu perekonomian Italia sedang memburuk,
Enrico memutuskan untuk mendisain alat transportasi yang murah. Enrico
memutuskan untuk fokuskan perhatian perusahaannya pada masalah personal
Mobility yg dibutuhkan masyarakat Italia. Kemudian bergabunglah
Corradino D’Ascanio, Insinyur bidang penerbangan yang berbakat yang
merancang, mengkonsep dan menerbangkan Helikopter Modern Pertamanya
Piaggio. D’Ascanio membuat rancangan yang simple,ekonomis, nyaman dan
juga elegan. D’Ascanio memimpikan sebuah revolusi kendaraan baru. Dengan
mengambil gambaran dari tehnologi pesawat terbang, dia membayangkan
sebuah kendaraan yang dibangun dengan sebuah “Monocoque” atau Unibody
Steel Chassis. Garpu depan seperti Ban mendarat sebuah pesawat yang mana
mudah untuk penggantian ban. Hasilnya sebuah design yg terinspirasi
dari pesawat yang yang sampai saat ini berbeda dengan kendaraan yang
lain.
Maka pada 1945, konstruksi alternatif tersebut ditemukan. Awalnya memang
sebuah konsep sepeda motor berkerangka besi dengan lekuk membulat bagai
terowong. Mengejutkan, ternyata bagian staternya dirancang dengan
menggunakan komponen bom dan rodanya diambil dari roda pesawat tempur.
Guna mengoptimalkan bentuk dan keamanan penggunanya, pabrikan yang kala
itu masih terbilang sebagai usaha ''kaki lima'' merancang papan penutup
kaki pada bagian depan. Proyek ini langsung dipimpin oleh Corradino
d'Ascanio. Karena itu, hak paten pun segera dapat mereka kantongi.
Hasilnya, muncullah pertama kali produk motor dengan seri MP5. Kendaraan
ini berteknologi sederhana tetapi punya bentuk yang amat menarik, bagai
binatang penyengat (lebah/tawon) karena bentuk kerangkanya.
Namun, karena bentuk penutup pengaman yang bagai papan selancar itu,
sejumlah pekerja di pabrik Piaggio pun bahkan mengatakannya sebagai
motor Paperino. Harap diingat, Paperino adalah sindiran sinis untuk
tokoh Donald Duck (bebek). Maka, d'Ascanio pun putar akal untuk
memperbaiki model tersebut.
D’ascanio hanya membutuhkan beberapa hari untuk mengonsep ulang bentuk
desain kendaraannya dan prototipnya diberi nama MP6. Saat Enrico Piaggio
melihat protototip MP6 itu, ia secara tak sengaja berseru “Sambra Una
Vespa” (terlihat seperti Tawon). Akhirnya dari seruan tak sengaja itu,
diputuskan kendaraan ini dinamakan ‘Vespa’ (tawon dalam bahasa
Indonesia). Pada April 1946, prototip MP6 ini mulai diproduksi masal di
pabrik Piaggio di Pontedera, Italia.
Pada Akhir 1949, telah di produksi 35000 unit dan dalam 10 tahun telah
memproduksi 1 Juta unit dan pada pertengahan tahun 1950. Selama tahun
1960-an dan 1970-an Vespa menjadi simbol dari revolusi gagasan pada
waktu itu.
Perkembangan selanjutnya, produk ini ternyata laris diserap pasar
Prancis, Inggris, Belgia, Spanyol, Brazil, dan India -- selain di pasar
domestik produk ini laku bagai kacang goreng. Selain itu, India pun
memproduksi jenis dan bentuk yang sama dengan mengambil mesin Bajaj.
Jenisnya adalah Bajaj Deluxe dan Bajaj Super. Sejumlah pihak lantas
mengajukan lamaran untuk joint membuat Vespa. Maka pada 1950 munculah
Vespa 125 cc buatan Jerman.
Pada saat itu banyak negara lain yang mencoba membuat produk serupa,
tetapi ternyata mereka tak sedikit pun mampu menyaingi Piaggio. Di
antara pesaing itu adalah Lambretta, Heinkel, Zundapp, dan NSU. Bagi
masyarakat Indonesia, produk Lambretta dan Zundapp, sempat populer di
era 1960-an.
Selidik punya selidik, fanatisme terhadap Vespa ternyata muncul akibat
ciri dasar bentuk motor ini yang selalu dipertahankan pada setiap produk
berikutnya. Bahkan saat mereka terbilang melakukan ''revolusi'' bentuk
pada produk baru, Vespa 150 GS, kekhasan pantat bahenol masih terasa
melekat.
Produk 150 GS -- kala itu dikenal sebagai Vespamore dan hampir selalu
tampil di tiap film tahun 1960-an -- memang kemudi dan lampu sorotnya
mulai dibuat menyatu. Tetapi, secara keseluruhan apalagi bentuk
pantatnya, benar-benar masih membulat. Dan cerita terus berlanjut saat
ini dengan model generasi baru Vespa, mempersembahkan Vespa ET2, Vespa
ET4, Vespa Granturismo dan Vespa PX150. Vespa bukan hanya sekedar
Scooter tapi salah satu Icon besar orang Italia.
Sejarah Vespa di Indonesia
“Demam Vespa” di tanah air sangat di pengaruhi oleh “Vespa Congo”. Vespa
diberikan sebagai Penghargaan oleh Pemerintah Indonesiaterhadap Pasukan
Penjaga Perdamaian Indonesia yang bertugas di Congosaat itu.
Menurut beberapa narasumber, setelah banyak Vespa Congo berkeliaran di
jalanan, mulailah Vespa menjadi salah satu pilihan kendaraan roda dua di
Indonesia. Importir lokal turut mendukung perkembangan Vespa di tanah
air.
![](https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjO8zUH9tLmhHtCW22MZxFLyKQ0bKzFbtKjwgxhnoymK4ZxftiKSr6uGsSrzsd_n80UBsuF2zwkvTsdFNGydxF2lJ8f7dlDu0Gc33BcET84M4cpp5RuufRNaNJWglJGdGNpmMI5WBQbeI4/s320/d.jpg)
Ulasan Yang menarik
BalasHapusInformasi yang berguna
BalasHapus, Setelah PHK besar-besaran , lalu di mana sekarang lokasi manufaktur onderdil Vespa , apakah sudah terpisah atau terintegrasi dengan manufaktur Kawasaki ?
Informasi yang berguna
BalasHapus, Setelah PHK besar-besaran , lalu di mana sekarang lokasi manufaktur onderdil Vespa , apakah sudah terpisah atau terintegrasi dengan manufaktur Kawasaki ?
apakah PT.Danmotors masih ada di pulo gadung
BalasHapusSTOP ekspor Vespa
BalasHapuswww.energy-saving.co.id
BalasHapusSegera daftar dan bermain bersama jutaan player diseluruh Indonesia hanya di #mgmdomino.
BalasHapusDan mainkan 7 permainan yang menarik dan dapat anda nikmati Hanya dengan 1 ID.
Permainan Berupa:
- Poker
- Bandar Poker
- Adu-QQ
- Bandar-Q
- Domino-QQ
- Capsa Susun
- Sakong *New
Promo yang sedang berlangsung sebagai berikut :
♥ Minimal DEPOSIT dan Withdraw Hanya RP. 20.000.-
♥ Jackpot Hingga Jutaan Rupiah Setiap Harinya
♥ Bonus Mingguan 0.3% - 0.5%
♥ Bonus Referral 20%
Contact Us Person :
♠ LIVE CHAT : official website
http://mpokergm.com/v/447496717
♠ Pin BBM : 28CAFAB2
♠ Phone : +85577597038
♠ Skype : MGM POKER
♠ LINE : MGM POKER
TERIMA KASIH
Salam Hokky kami Admin MGMPOKER88
Vespa emang produknya unggul, kebetulan sekolah kami ada jurusan Teknik Sepeda Motornya, kira kira bisa engga ya anak anak didik kami mengadakan kunjungan pabrik untuk mrnambahan wawasan mereka
BalasHapusVespa emang produknya unggul, kebetulan sekolah kami ada jurusan Teknik Sepeda Motornya, kira kira bisa engga ya anak anak didik kami mengadakan kunjungan pabrik untuk mrnambahan wawasan mereka
BalasHapusPabriknya dimana setelah karyawan di PHK
BalasHapusDEAR
BalasHapusPimpinan / Importer PerusahaanAttn: Import & DomestikPerihal:Letter Partner Cargo Import & Domestics
Dengan hormat,
Kami dari PT.TIGA TIGA INDONESIA INTERNASIONAL mengenalkan diri sebagai perusahaan Exspedisi cargo air & Exspedisi Cargo Ships (EMKL) Int'l Freight Forwarding dan Customs Clearance,Yang berdomesili di jakarta selatan Indonesia,Kami siap bekerjasama with your party.Layanan di Perusahaan Kami:
Jasa Pengiriman Air & LautEx-Work, FOB, CNF & CIFImport Door to Door ServiceCustoms Clearance Import ResmiCustoms Clearance ExportCustoms Clearance Import Borongan (All-In)Under Name(Consignee)Domestik Antar PulauPT.Tiga Tiga Indonesia Internasional
Berkomitmen untuk menjadi mitra yang baik dan tepat bagi pelanggan yang mengimport planing.Jika perusahaan Bapak / Ibu tidak memiliki Izin Import, sedangkan kebutuhan untuk mengimport Sangat mendesak, maka kami menawarkan solusi yang tepat dalam hal importasi dengan sistem UNDER NAME(Consignee)Jadwal konsolidasi Import Door to Door By Air & By Sea:
SingapuraKeIndonesiaChinaKeIndonesiaTaiwan KeIndonesiaMalayasiaKeIndonesiaEropaKeIndonesia
System Service: DOOR TO DOOR (Ex - Work), DIRECT STATE OF ORIGIN
TRANSHIPPMENT SINGAPORE, SINGAPORE AGENT CONSIGNEE PORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) CUSTOM CLEARANCE SERVICE OFFICIAL, HAVE PERMISSION TO LEGAL OWNER OF IMPORTED GOODSPORT TO DOOR (FOB, CIF & C&F) RENTAL FLAG (UNDER NAME) AUTHORIZED SERVICE & WHOLESALE, WE IMPORT PERMITS LEGALITY
Jika Anda membutuhkan jasa pengiriman silahkan menghubungi kami kapan saja. Bila ada hal yang hendak di tanyakan lebih lanjut.Hubungi kami
JOEL ALFARISHIPT Tiga Tiga Indonesia InternasionalGedung Granada Regatama Room A206 Setia Budi JakselPhone : 021 - 2232 3158Fax : 021 - 2283 3021Hp/WA : 0823 6188 3417Email : joelalfarishi@gmail.com
Jika membutuhkan jasa pengiriman barang export - import , Customs - Clearance Doot to Door, Borongan atau Sewa Undername.
BalasHapusBisa hubungin saya
PT. GLOBAL INDOTRANS ASIA
Hp/wa: 082236064434
Email : rudiimport3@gmail.com
Kepada Yth
BalasHapusBagian Import / Purchasing Dept.
Dengan Hormat,Perkenalkan Kami Dari PT. UNITAMA MULTI SARANA,Merupakan Perusahaan International Freight Forwarders, Customs Clearance,EXPORT Maupun IMPORT & DOOR TO DOOR BORONGAN Serta Menerima Kiriman Ke Seluruh Indonesia yang Berdomisili Di Jakarta barat. Kami siap membantu Bapak / Ibu untuk menangani setiap aspek kebutuhan yang berhubungan dengan proses kepabeanan.
Services Dari PERUSAHAAN Kami Antara Lain :
- Jasa Export
- Jasa Import
- Jasa Door To Door Borongan
- Jasa Domestic Service
Untuk Melengkapi Proses Kepabeanan, Kami Memiliki Beberapa Izin Yang Diperlukan. Antara Lain :
- PI BESI BAJA- PI KEHUTANAN
- LS ELEKTRONIK
- LS TEXTIL- LS MAINAN- LS ALKES- LS MINUMAN
- LS MAKANAN- LS LAMPU LED- LS SEPATU
- LS PAKAIAN JADI- LS BARANG BUKAN BARU ( BEKAS )
Demikian Perkenalan Dari Kami,Atas Pertimbangan Dan Perhatiannya Kami Mengucapkan Terima Kasih.
Thank & best regards,
AGUS RIZAL VC
PT. UNITAMA MULTI SARANA
International Freight Forwarders
Gedung Nilakandi Lantai. II/5Jl. Roa Malaka Utara No. 1-3 Jakarta Barat 11230.
Mobile : 0822 6112 5670
Phone : 021 - 690 3230
Email : rizal.eximmultisarana01@gmail.com
Https : //ptunitama.wordpress.com
KESUKSESAN ANDA KEBANGGAAN BAGI KAMI KENERJA.....!
Bisa g beli onderdil vespa
BalasHapusTanya dong vespa Excell 2002 dirakitnya Masih Di danmotor?
BalasHapusKpd.yth Bpk/ibu
BalasHapusAttn : Pimpinan dan purchasing Import di tempat
Dengan hormat,
Perkenalkan kami dari PT. MECA ASIA HUTAMA Freight Forwarder mengajukan penawaran Jasa Handling barang import, LCL / FCL, resmi/ legal serta peminjaman Perusahaan/ Undername ke seluruh Indonesia dan Kami mempunyai Agent-Agent di Eropa dan Asia sehingga kami bisa mengerjakan import borongan dan resmi dengan harga Ex-Work , FOB, C&F Dan CIF.
PT. MECA ASIA HUTAMA kami bisa menangani impor barang-barang sabegai berikut :
Mesin Baru/Bekas, Alat Berat, Besi/Baja, Pumpa, Genset, Mainan, Alat Kesehatan ( ALKES ), Electronics, Spare Part, Textile, Garment, Alas kaki, Accessories, Keramik Ubin, Chemical, Makanan dan barang Cargo lainnya.
Adapun produk jasa yang kami tawarkan Sbb :
Customs clearance Laut & Udara
Import Borongan ( All-In )
Import Ex-work
Import Under Name
Import Door To door
PT. MECA ASIA HUTAMA bisa Membantu Customer-Customer yang sudah terlanjur Mengirim barang tapi ada kendala di kepabeanan disebabkan karena legalitas Impor / lartas impor tidak lengkap dan barang tidak bisa diproses, Maka kami memberi solusi dengan sistim kerja Borongan All-In.
Contact Persons
Mr.JUFRI
wa.me/6281360986246
Email:jufriforwarder@gmail.com
online casino - Online casino - BGP - Agam
BalasHapusOnline Casino in India — Online casino in India. Gambling is a major part of 온카지노 the world, especially in the United 온라인카지노 States. ボンズ カジノ With live games, players from countries of
yang punya kontak orang danmotor kabari
BalasHapus